Oded-Yana Sudah Tiga Tahun Memimpin Kota Bandung, Didesak Lebih Menunjukkan Leadership dan Berinovasi

- 21 September 2021, 18:55 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana./dok. Humas Pemkot Bandung/
Wali Kota Bandung Oded M Danial (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana./dok. Humas Pemkot Bandung/ /

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, telah memimpin Kota Bandung tepat tiga tahun setelah dilantik pada 20 September 2018.

Dengan berbekal 634.682 pemilih (50,10 persen) warga Kota Bandung yang berharap pasangan Oded-Yana (OYA) mampu memberikan perbaikan dari kepemimpinan sebelumnya.

Terlebih sosok Oded M Danial yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota di masa pemerintahan sebelumnya, memastikan peta jalan dan masa depan Kota Bandung sudah dikuasai dengan baik.

Baca Juga: Diperiksa KPK 3 Jam, Anies Baswedan Disodori 8 Pertanyaan, Salah Satunya Terkait Hal Ini

Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat mengatakan, pihaknya berharap Mang Oded dapat menunjukkan kemampuan leadership (kepemimpinan) dalam berinovasi, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Apalagi Kota Bandung sebagai Smart City seharusnya dapat terus berinovasi dengan berbagai program.

"Contoh, program inovasi Mang Oded yang paling diingat masyarakat adalah program Chickenisasi, atau program berbagi anak ayam kepada siswa SD dan SMP untuk mengurangi ketergantungan pada gawai menjadi program yang dinilai inovatif oleh sebagian masyarakat," katanya.

"Walaupun belum dilaporkan dampak keberlanjutan dari program tersebut, akan tetapi cukup menarik untuk kembali dipertanyakan saat ini, mengingat program ini sangat fenomenal di awal tahun kedua kepemimpinan OYA," lanjut dia, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Ngaku Kasian Dengan Gaji Wali Kota Solo, Kaesang Pangarep: Gajinya Bapak Juga Kecil, Bapak Ga Ada Duit

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x