Penyaluran Bansos Banyak Masalah, Mensos Risma: Saya Sudah Mentok Ini Kok Enggak Salur-salur

- 22 September 2021, 15:00 WIB
Mensos Tri Rismaharini alias Risma.
Mensos Tri Rismaharini alias Risma. //Instagram/@kemensosri

 

GALAMEDIA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkapkan sejumlah permasalahan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat kerja dengan Komite III DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa, 21 September 2021.

Permasalahan itu antara lain pemblokiran rekening penerima bansos, penyaluran bansos terhambat di bank, atau kartu kesejahteraan sosial (KKS) dipegang oleh orang lain.

Permasalahan itu menyebabkan penyaluran bansos menjadi tidak tepat sasaran.

"Kejadian di Semarang kemarin, saya telepon pak wali masa kamu enggak bisa ngumpulin 1.800 orang ke balai kota yang menerima bantuan. Alasan tidak bisa menyalurkan karena enggak ketemu orangnya, dan kita coba ternyata bisa," ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Saksi di Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar, Rey Mbayang Tulis Pesan untuk Netizen


Disebutkan, salah satu cara yang dilakukan pihaknya untuk mengatasi masalah itu dengan pendekatan orang ke orang. Pendekatan itu dinilai mempermudah mengatasi masalah tersebut.

"Memang tersentuh person to person datanya, karena kalau enggak kayak gitu susah. Saya ke sana oke selesai kan saya punya datanya," ujar Risma.

Ia menyatakan turun langsung ke lapangan untuk mengawasi sinkronisasi data penerima bansos di daerah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x