Dipuji Sri Mulyani, Gaya Hidup Bernilai Islam Disebut Ciptakan Peluang Pasar Baru

- 22 September 2021, 20:56 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) berbincang dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Presiden Joko Widodo, belum lama ini.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) berbincang dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Presiden Joko Widodo, belum lama ini. /ANTARA

GALAMEDIA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memuji gaya hidup bernilai Islam yang kini semakin marak di Indonesia.

Ia berpendapat, gaya hidup Islam itu menciptakan peluang pasar yang baru.

"Adanya peningkatan selera masyarakat untuk melakukan gaya hidup Islam ini tentu menimbulkan suatu kesempatan yang luar biasa," ujar Sri Mulyani.

"Yaitu tumbuhnya industri yang bisa memenuhi referensi atau permintaan dari masyarakat ini," sambung dia dalam acara Penandatanganan MoA Program Strategic Sharia Banking Management (SSBM) secara daring di Jakarta, Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: PDIP Akan Dukung Formula E di Jakarta Bila Anies Baswedan Sudah Tak Menjabat: Kalau 2022…

Sri Mulyani menambahkan, peluang pasar yang baru tersebut bisa muncul mulai dari industri fesyen, makanan, minuman, industri jasa, pariwisata, pendidikan, dan kesehatan.

Situasi tersebut, tambah dia, menjadi salah satu tolak ukur pentingnya membangun kemampuan industri, baik di sektor riil maupun sektor jasa yang menggambarkan kebutuhan masyarakat yang terus berubah.

"Membangun kemampuan industri dengan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan kebutuhan industrinya, tidak hanya hari ini namun ke depan," terangnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persib vs Borneo FC: Tanpa Ezra Walian dan Castilion, Begini Kata Sang Kapten

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x