Sertifikat dan Apikasi PeduliLindungi Akan Jadi Masalah Tersendiri, Jika Realisasi Vaksinasi Masih Rendah

- 23 September 2021, 11:21 WIB
Sertifikat dan Apikasi PeduliLindungi Akan Jadi Masalah Tersendiri, Jika Realisasi Vaksinasi Masih Rendah meinjau vaksinasi di Tasikmalaya, Rabu, 22 September 2021.
Sertifikat dan Apikasi PeduliLindungi Akan Jadi Masalah Tersendiri, Jika Realisasi Vaksinasi Masih Rendah meinjau vaksinasi di Tasikmalaya, Rabu, 22 September 2021. /Dok


GALAMEDIA - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher bekerja sama dengan organisasi kepemudaan Jawa Barat menyelenggarakan vaksinasi gratis bagi masyarakat kota Tasikmalaya, khususnya kalangan milenial, pada Rabu, 22 September 2021.

“Vaksinasi adalah salah satu upaya kita melawan pandemi Covid-19. Apabila kekebalan kelompok terwujud, kita berharap Indonesia dapat keluar dari jeratan pandemi yang telah merusak sistem kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya bangsa,” kata Netty.

Menurut Netty, percepatan vaksinasi harus menjadi prioritas pemerintah agar target sasaran segera tercapai.

Baca Juga: Rachel Vennya Ulang Tahun, Salim Nauderer Tulis Ucapan Romantis dan Hadiahi Kalung

"Pemerintah harus bersungguh-sungguh, serius dan optimis dalam menjalankan program vaksinasi. Kendala di lapangan semisal sulitnya akses vaksin di daerah terpencil, kekurangan stok vaksin dan distribusi yang tidak merata harus segera diatasi," katanya dalam rilis, Kamis 23 September 2021.

Menurut Netty, public trust harus dibangun dan dijaga bahwa vaksinasi aman dan terkendali, bahwa pemerintah kompeten menjalankan program ini. "Jangan sampai rakyat menilai pemerintah tidak sanggup memenuhi janjinya terkait kemudahan akses dan pencapaian target," lanjut Netty.

Apalagi, ujarnya, saat ini pemerintah sudah mewajibkan sertifikat vaksin dan aplikasi PeduliLindungi sebagai persyaratan memasuki tempat-tempat publik dan penggunaan sarana transportasi publik.

Baca Juga: Bansos Tunai alias BST Rp300 Ribu Dihapus Mensos Risma, Program Kartu Prakerja Berakhir Hingga Gelombang 21?

"Menwajibkan sertifikat dan apikasi PeduliLindungi ini akan menjadi masalah tersendiri jika realisasi vaksinasi di lapangan masih rendah sehingga banyak masyarakat yang belum terjangkau," ungkapnya.

Karena itu, kata Netty, semua pihak harus terlibat dan berkomitmen untuk menjalankan perannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x