Legislator Jabar Sebut PTM Terbatas Tingkatkan Kualitas Pendidikan

- 23 September 2021, 16:13 WIB
Sejumlah siswa SMAN 1 Baleendah bersama Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz usai pelaksanaan PTM, Rabu 22 September 2021.
Sejumlah siswa SMAN 1 Baleendah bersama Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz usai pelaksanaan PTM, Rabu 22 September 2021. /Kiki Kurnia/galamedia/


GALAMEDIA - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Abdul Muiz menyebut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa mendongkrak kualitas pendidikan.

Hal itu dikatakan Abdul Muiz saat meninjau pelaksanaan PTM di SMAN 1  Baleendah Kabupaten Bandung, Rabu, 22 September 2021.

Menurutnya, kualitas pendidikan mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Walaupun demikian ia mengingatkan seluruh civitas sekolah agar selalu patuh dalam protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Komisi V DPRD Jabar ini mengapresiasi penerapan prokes saat pelaksanaan PTM di SMAN 1 Baleendah.

Baca Juga: Rizal Ramli: Saya Minta Jokowi Ngaca Karena Kinerjanya Payah dan Gagal di 5 Aspek

"Alhamdulillah pelaksanaan PTM telah dilakukan dengan berkoordinasi bersama stakeholder terkait dalam hal ini ialah KCD Pendidikan Wilayah VIII, dan satgas Covid-19 setempat," katanya.

Abdul Muiz mengucapkan terima kasih  kepada orang tua murid yang berperan dalam suksesnya vaksinasi yang digelar demi menyukseskan PTM.

Apresiasipun disampaikan kepada seluruh civitas SMAN 1 Baleendah yang telah sukses melaksanakan PTM.

"Kami juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menciptakan kesuksesan PTM ini dengan standar COVID-19 tidak lupa juga kami mengimbau prokes tetap diutamakan dan kontribusi semua pihak untuk prokes," kata dia.

Peninjauan terkait kesiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas oleh DPRD Jawa Barat juga dilakukan di SMAN 1 Kota Cimahi.

Baca Juga: Al Lihat Kejahatan Jimmi dari Rekaman CCTV, Spoiler Ikatan Cinta 23 September 2021

Ia mengatakan apabila vaksinasi sudah terlaksana dengan maksimal maka pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan normal kembali.

"Dan yang terpenting vaksinasi sudah di laksanakan sehingga pembelajaran normal sudah bisa dilakukan," katany.

Ia berharap semua sekolah mendukung kebijakan tersebut dengan begitu ke depan pembelajaran di setiap sekolah akan berjalan dengan baik.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x