IKA Muda UNPAD bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi 'Jabar Raksa Desa'

- 23 September 2021, 19:02 WIB
IKA Muda UNPAD bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa" untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kota Banjar.
IKA Muda UNPAD bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa" untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kota Banjar. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - IKA Muda UNPAD bersama Pemerintahan Provinsi Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa" untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kota Banjar.

Dalam mendukung pencapaian target vaksinasi sebagai upaya pembentukan herd imunity.

Ketua Umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi mengatakan bahwa Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat, khususnya di kampung-kampung setiap desa.

Sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi.

Baca Juga: Berbagai Cara Terus Dilakukan Pemprov Jabar Agar Vaksinasi Bisa Mudah Didapat Masyarakat di Pedesaan

"Dengan menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara) yang dikoordinasikan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat, diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat," ungkapnya, Kamis, 23 September 2021. 

Menurutnya IKA Muda UNPAD berkomitmen untuk mensukseskan capaian target vaksinasi khususnya di Jawa Barat sebanyak 37,9 Juta sasaran.

Pihaknya memiliki harapan bahwa gerakan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini, dapat mempercepat pencapaian kondisi endemic Covid-19 melalui perwujudan herd imunity yang luas khusunya di Provinsi Jawa Barat.

"Dengan harapan dapat memberikan dukungan bagi pemerintahan pusat dalam menuntaskan persoalan pandemic Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x