Uu Ruzhanul Lepas Tim Penyemprotan Eco Enzyme ke Udara

- 23 September 2021, 19:20 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat melepas tim untuk menyemprotkan cairan eco enzyme ke udara bersama Komunitas Eco Enzyme Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 22 September 2021./Foto: Aji Bagus Muharam/Biro Adpim Jabar
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat melepas tim untuk menyemprotkan cairan eco enzyme ke udara bersama Komunitas Eco Enzyme Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 22 September 2021./Foto: Aji Bagus Muharam/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melepas tim untuk menyemprotkan cairan eco enzyme ke udara bersama Komunitas Eco Enzyme Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 22 September 2021.

Penyemprotan eco enzyme diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan. Selain itu, Uu mengapresiasi Komunitas Eco Enzyme Bandung yang turut berkontribusi terhadap pengelolaan sampah, khususnya sampah domestik.

Hal itu karena eco enzyme merupakan cairan hasil fermentasi limbah dapur, seperti kulit buah dan sayur-sayuran, dengan air dan gula.

Baca Juga: Ria Ricis Dilamar Teuku Ryan, Nanda Arsyinta: So happy for You Two!

Uu pun menuturkan, ajakan "buanglah sampah pada tempatnya" sudah tidak relevan. Menurutnya, saat ini, ajakan yang lebih tepat adalah "Marilah kelola dan manfaatkan sampah."

Ia juga menyoroti proses pembuangan sampah yang masih dilakukan secara konvensional.

"Proses pembuangan sampah yang tradisional, dari mulai sampah rumah tangga yang dikumpulkan bak penampungan ke tingkat RT, naik lagi tingkat desa, dan seterusnya hingga ke TPA, di situlah banyak masalah timbul," kata Uu.

Oleh karena itu, Uu mendorong agar kegiatan yang berbasis lingkungan hidup semakin ditingkatkan. Bukan hanya di kota-kota besar, tetapi juga merata ke semua daerah di Jabar.

Baca Juga: Dihatam Badai Pandemi, Bidang Otomatif Masih Punya Potensi Besar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x