Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Menurun, Pemkot Tidak Berhenti Evaluasi

- 23 September 2021, 19:17 WIB
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna
Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna /Nandang Permana/Humas Pemkot Bandung



GALAMEDIA - Pemkot Bandung terus melakukan evaluasi untuk mengetahui perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Berdasarkan indikator positivity rate 0,8 dan Bed Occupancy Rate (BOR) 12 persen, hingga kini kasus Covid-19 di Kota Bandung terkendali. Bahkan beberapa rumah sakit telah ada yang nol kasus.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ema Sumarna, Kamis 23 September 2021 menuturkan, kasus Covid-19 di Kota Bandung terus menurun, namun pihaknya terus menggelar evaluasi dan tetap menyesuaikan dengan regulasi.

"Kota Bandung sekarang kita terima (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 3. Tapi yang terpenting bagi kita bukan level, melainkan bagaimana progres kita harus terukur," katanya.

Baca Juga: Curi perhatian di Lamaran Ricis dan Ryan, ini sosok Ghea Indrawari

Menurutnya, tenaga kesehatan diutamakan agar selesai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dan saat ini telah mencapai 80 persen.

"Kalau untuk masyarakat, dosis ketiga menunggu kebijakan dari Pemerintah lebih atas. Karena bagaimana pun juga tergantung dari ketersediaan vaksin," ujarnya.

Ema juga mengaku, pihaknya juga terus mengevaluasi sektor yang lain seperti pendidikan, ekonomi, dan kegiatan sosial.

Lebih lanjut Ema menuturkan, melawan Covid-19 itu tidak bisa hanya tergantung Satgas. Karena Satgas sifatnya sebagai fasilitator, menyiapkan regulator, serta melakukan fungsi pengawasan.

"Dengan SDM yang terbatas, kita tidak mungkin bisa optimal. Makanya paling utama itu komitmen semua pihak," tegasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x