Tabungan Kurban dan Aqiqah, Bantu Masyarakat dengan Perencanaan Sejak Awal

- 23 September 2021, 20:15 WIB
Zhadifa Insan Beriman membuka program penyediaan tabungan kurban dan aqiqah melalui jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Zhadifa Insan Beriman membuka program penyediaan tabungan kurban dan aqiqah melalui jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Kurban dan aqiqah merupakan bagian dari ibadah Islam, sehingga banyak umat islam yang ingin melaksanakan ibadah tersebut. Namun tidak jarang, biaya menjadi kendala ketika ingin menunaikan ibadah tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Zhadifa Insan Beriman membuka program penyediaan tabungan kurban dan aqiqah melalui jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah.

Dimana ada empat bank syariah yang telah MoU dengan Zhadifa Insan Beriman, yaitu BSI, BTN Syariah, BJB Syariah & BPRS HIK Parahyangan.

Direktur Zhadifa Insan Beriman, Rudi Budi Wibowo mengatakan, melalui program tabungan kurban dan aqiqah tersebut, dapat membantu masyarakat dengan perencanaan sejak awal.

Baca Juga: Update Skor Big Match Persib Bandung vs Borneo FC Liga 1, Boaz Sempat Bikin Maung Bandung Ketar Ketir

"Ibadah kurban dan aqiqah ini bisa direncanakan sejak awal, maka kita persiapkan program tabungan tersebut. Dengan bekerjasama bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cimahi dan perbankan syariah," ungkapnya usai MOU dengan DMI Kota Cimahi di Hotel Neo, Jln. Dipati Ukur, Kota Bandung, Kamis, 23 September 2021.

Menurutnya DMI Kota Cimahi mengkoordinir masjid-masjid yang ada di Cimahi. Lebih jauh, ada sekitar 600 masjid yang ada di Kota Cimahi.

Sehingga pihaknya menargetkan pada tahun 2022 mendatang sudah bisa memulai menyaluarkan hewan kurban kepada masjid-masjid tersebut.

"Tidak muluk-muluk, 10 persen aja dari jumlah masjid di Kota Cimahi, yakni 60 an mesjid dengan satunya 10 domba maka ada 600 domba yang disalurkan. Itu target awal kami," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x