1.303 Sekolah Jadi Klaster Covid-19, Mang Oded: Di Kota Bandung Belum Ada Laporan

- 24 September 2021, 19:55 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial /Prokopim Setda Kota Bandung/


GALAMEDIA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menemukan 1.303 sekolah menjadi klaster Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Jawa Barat termasuk daerah yang terdapat klaster sekolah sebanyak 150 sekolah.

Data ini berdasarkan survei yang dilakukan Kemendikbudristekdipublikasikan pada situs https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar/home/survey-ptm-dashboard-spasial, per Kamis, 23 September 2021.

Terkait data survei tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan di Kota Bandung belum ada laporan terkait adanya klaster sekolah di Kota Bandung.

"Belum dapat laporan yang signifikan dari Pak Ema (Sekda Kota Bandung)," ujar Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Jumat, 24 September 2021.

Sebagai langkah antisipasi munculnya klaster sekolah, Oded kembali mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena kedisplinan dalam menerapkan prokes ini merupakan kunci utama melawan Covid-19.

Baca Juga: Megawati Perintahkan Risma Lebih Utamakan Anak Yatim Piatu dan Kaum Disabilitas

"Tetap urusan Covid-19 mah sebenarnya masyarakat harus disiplin aja, displin prokes insyallah mudah mudahan kan persoalannnya kita khawatir adanya varian baru. Varian baru memang harus kita waspadai jangan sampai datang," ungkapnya.

"Makanya benteng yang paling utama adalah orokes, insya Allah dengan prokes. Kan sifatnya virus ini tidak datang sensiri, tapi dibawa okeh manusia. Makanya jangan lupa cucu tangan pakai maskee, kalau masyarakatnya disiplin insya Allah (terjaga, red)," ungkapnya.

Dikatakannya, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun terus dilakukan. Namun karena keterbatasan vaksin, penyuntikan dilakukan secara bertahap. Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena virus tidak mengenal tua atau pun muda.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x