Hadapi Libur Akhir Pekan, Polres Cimahi Terapkan Ganjil Genap di Kawasan Lembang

- 24 September 2021, 20:56 WIB
Ilustrasi penerapan ganjil genap.
Ilustrasi penerapan ganjil genap. /Dikyasa Polrestabes Bandung via Mapay Bandung/

GALAMEDIA - Menghadapi libur akhir pekan di tengah pelonggaran aktivitas masyarakat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, pola ganjil genap bakal diterapkan lagi di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pola ganjil genap sendiri diterapkan jajaran Satlantas Polres Cimahi untuk menekan mobilitas wisatawan. Apalagi saat ini tiga objek wisata di Bandung Barat diizinkan buka, antara lain The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa, serta Farm House.

KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, rekayasa arus lalulintas ganjil genap tersebut diterapkan di Simpang Beatrix sampai Simpang Grand Hotel Lembang.

Baca Juga: Cara Merawat V-belt Motor Skuter Matik Agar Tetap Awet, Hindari Aksesoris Balap

"Untuk ganjil genap di kawasan wisata Lembang seperti biasa akan kita berlakukan untuk Sabtu dan Minggu besok," ungkap Erin saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat 24/ September 2021.

Selain rekayasa lalulintas ganjil genap, pihaknya juga bakal memberlakukan cara bertindak (cb) one way jika terjadi penumpukan kendaraan wisatawan di ruas Jalan Raya Lembang menuju objek wisata yang diizinkan buka tersebut.

"Antisipasi kemacetannya di Farm House juga akan ditempatkan personel. Jadi ketika ada penumpukan kendaraan nanti kita berlakukan penarikan kendaraan," beber Erin.

Baca Juga: Cara Merawat V-belt Motor Skuter Matik Agar Tetap Awet, Hindari Aksesoris Balap

Skemanya yakni kendaraan wisatawan luar daerah yang datang dari arah Cisarua dengan nomor polisi ganjil akan ditekuk kanan menuju arah Bandung. Sementara kendaraan wisatawan dari arah Bandung menuju Lembang yang lolos penyekatan di Kota Bandung akan ditekuk kiri ke arah Cisarua. 

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x