Sekitar 4 Ribu  Siswa SMPN di Ciamis Divaksinasi

- 25 September 2021, 13:17 WIB
Foto Ilustrasi, Pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMKN 15 Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kamis, 23 September 2021./Humas Pemkot Bandung
Foto Ilustrasi, Pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMKN 15 Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kamis, 23 September 2021./Humas Pemkot Bandung /

GALAMEDIA - Sekertariat Daerah  Ciamis, H.Tatang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Asep Eful monitoring kegiatan vaksinasi yang dilakukan di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMPN) yang ada di Kabupaten Ciamis.

Tatang mengatakan, sekolah yang sudah siap peserta didiknya divaksin diantaranya SMPN 1 sampai dengan SMPN 8.

"Ya hari ini SMP yang sudah siap anak didiknya untuk melakukan vaksinasi hanya 8 Sekolah," ungkap Tatang kepadawartawan Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Belasan Bangunan Liar di Cimahi Dibongkar Petugas Karena Berdiri di Atas Gorong-gorong dan di Bahu Jalan

Tatang juga mengungkapkan untuk mengantisipasi kasus cluster, pihaknya selalu melakukan evaluasi monitoring sampai ke satgas kecamatan apalagi di saat  Pelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kita semua selalu berkoordinasi untuk melakukan evaluasi monitoring sampai ke satgas kecamatan. Makanya dengan kebersamaan ini mudah-mudahan semua masyarakat bisa bersinergi dalam menjaga PPKM level 2 ini," imbuhnya.

Sementata itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Epul menambahkan, untuk anak didik di SMPN 1  yang di vaksinasi sebanyak 560 orang, sedang untuk keseluruhan yang di vaksinasi hari ini ada sebanyak 4 ribuan lebih.

Baca Juga: Polresta Bandung Amankan 29 Kendaraan Hasil Curanmor, Pemilik Bisa Cek Bawa STNK dan BPKB

"Kalau dipersentasiken untuk pelajar sampai hari ini sudah hampir mencapai kurang lebih 65℅, belum termasuk yang hari ini," katanya.

Asep juga menghimbau kepada orang tua didik yang belum mengijinkan anak anaknya untuk divaksinasi, agar melakukan koordinasi dengan sekolahnya masing-masing. Sehingga diberikan penjelasan khusus oleh petugas petugas vaksin yang berkompeten. ***



Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x