Wapres Ma’ruf Amin Sebut Industri Halal Adalah Kunci Utama Kemajuan Suatu Negara

- 25 September 2021, 15:29 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. /Tangkapan layar./

GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, industri halal bukan hanya pelengkap pembangunan ekonomi nasional, melainkan bagian penting dari kemajuan suatu bangsa.

"Industri halal tidak lagi menjadi pelengkap kemajuan ekonomi suatu bangsa, tetapi merupakan bagian dari pembangunan ekonomi negara," kata Wakil Presiden Ma'aruf saat menjadi key speech di Bizare Investment Conference 2021 melalui video conference dari Jakarta Sabtu ini,25 September 2021.

Wakil Presiden menggambarkan Malaysia dan Uni Emirat Arab memprioritaskan industri halal sebagai pemain utama dalam kemajuan ekonomi nasional mereka.

"Malaysia dan Uni Emirat Arab diuntungkan dari pertumbuhan ekonomi negara mereka dengan mengembangkan industri halal dan menjadi pemain utama dalam industri halal global," lanjutnya.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Bukan Menikah Awal Tahun, Berikut 4 Kejanggalan yang Ditemukan Netizen

Oleh karena itu, Wapres mengatakan, pemerintah akan terus mendorong industri halal, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia. Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mendorong pengembangan ekonomi syariah," terangnya.

Wapres juga menyampaikan bahwa sektor industri halal akan meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan produk dari berbagai dunia.

Merujuk pada laporan State of the World Islamic Economy (2019/2020), nilai produk makanan dan minuman halal diperkirakan mencapai US$1,97 triliun pada 2024.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x