Firli Tak Pandang Bulu Tangkap Azis Syamsuddin, Demokrat: Patut Diapresiasi, Tapi Harun Masiku Belum

- 25 September 2021, 15:57 WIB
Firli Bahuri saat mengumumkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka suap  dugaan korupsi pada Jumat, 24 September 202
Firli Bahuri saat mengumumkan Azis Syamsuddin sebagai tersangka suap dugaan korupsi pada Jumat, 24 September 202 /Tangkapan Layar YouTube KPK RI/

GALAMEDIA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyayangkan tindakan Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin (AZ) yang terseret kasus dugaan suap penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kami, tentu kita semua segenap anak bangsa sangat menyayangkan perbuatan para pelaku korupsi termasuk yang dllakukan oleh AZ,” ujarnya.

Firli menyampaikan, Azis sebagai wakil rakyat sekaligus penyelenggara negara seharusnya menjadi contoh untuk tidak melakukan korupsi.

“Karena sesungguhnya sebagai penyelenggara negara dan wakil rakyat yang telah menerima kepercayaan oleh rakyat tidak semestinya melakukan perbuatan tersebut.”

“Dan selayaknya menjadi contoh kita semua untuk dharma bakti kita, karya kita kepada bangsa negara dan juga pengabdian kita kepada ibu pertiwi untuk terus menghindari praktik-praktik korupsi dan tentu kita punya mimpi Indonesia bebas dari korupsi,” jelas Firli.

Baca Juga: Profil Caitlin Halderman, Aktris Blasteran Belanda-Minang Pemeran Tiara di Film The Watcher

Dia menegaskan, KPK tetap berkomitmen memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

"KPK dari awal selalu kami sampaikan bahwa KPK tetap berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi terhadap siapapun juga karena prinsip KPK tidak pernah pandang bulu terhadap pelaku korupsi,” terangnya.

Menanggapi hal ini, politikus Partai Demokrat, Yan Harahap mengapresiasi langkah Firli yang tak pandang bulu.

“Patut diapresiasi,” ujarnya melalui Twitter pribadi @YanHarahap Sabtu, 25 September 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x