Mimbar Masjid Agung Dibakar, Jusuf Kalla Serukan Kewaspadaan kepada Seluruh Pengurus Masjid

- 25 September 2021, 16:47 WIB
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla / pikiran-rakyat
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla / pikiran-rakyat /

 

GALAMEDIA - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengimbau seluruh pengurus masjid di Indonesia untuk waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu, 25 September 2021, menanggapi pembakaran mimbar Masjid Agung Makassar.

“Saya berharap seluruh pengurus masjid di Indonesia meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke pihak berwajib jika melihat ada yang mencurigakan,” kata Kalla di Jakarta, Sabtu, 25 September 2021.

Jusuf Kalla juga mengungkapkan keprihatinannya atas kasus kekerasan yang menimpa ulama atau pemuka agama tertentu belakangan ini.

Baca Juga: Diserang Langsung ke 'Jantungnya', Demokrat dan AHY Terancam Gagal Ikut Pemilu pada 2024

“Selain itu, kriminalisasi terhadap ulama baru-baru ini kembali terjadi. Kami berharap pihak kepolisian dan masyarakat dapat mencegah agar kasus serupa tidak terulang kembali di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pembakaran mimbar Masjid Agung Makassar, Jusuf Kalla selaku ketua DMI menginstruksikan polisi untuk mengusut dan mengungkap penyebab kebakaran serta meminta masyarakat tidak terpancing dengan aksi tersebut.

Baca Juga: Gilang Widya alias Juragan 99 hadiahi Putrinya 1 truk Cokelat, Netizen: Anak Tetanga Pasti Nangis Lihat Ini

"Saya yakin dan percaya bahwa polisi akan segera mengungkap pelakunya. Saya berharap masyarakat, khususnya umat Islam Makassar dan wilayah Indonesia lainnya, tidak terprovokasi,” ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x