Pengamat Usul Gerindra Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024: Prabowo King Makernya!

- 25 September 2021, 21:31 WIB
Menteri Pariwistata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwistata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. /Kemenparekraf/

GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Parwa Institute, Muh Jusrianto menyoroti peluang besar yang dimiliki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

Menurutnya, Sandi memiliki peluang besar untuk berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jusrianto menyampaikan, elektabilitas Sandi selalu masuk lima teratas di beberapa hasil survei selama bulan Mei-Agustus 2021.

Dalam penilaiannya, elektabilitas pengusaha sukses itu semakin melejit dan meningkat karena pengaruh jabatan di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Indonesia Political Opinion (IPO) yang melakukan survei pada 15 Agustus menempatkan Sandiaga di urutan ketiga dengan nilai 13,5 persen.”

“Sedangkan SMRC (14 Juni) menempatkan Sandiaga di urutan keempat dengan presentasi 6,9 persen, dan Indikator (5 Mei) menunjukkan Sandiaga di urutan kelima dengan nilai 11,1 persen,” papar Jusrianto Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: Manchester United vs Aston Villa : Bruno Fernandes Gagal Cetak Gol Saat Tendang Penalti, Setan Merah Kalah

Tak berhenti soal elektabilitas, kinerja Sandi sebagai Menteri juga termasuk memuaskan.

“Bahkan Puspoll Indonesia, 20-29 April menunjukkan bahwa Sandiaga menempati urutan teratas kinerja terbaik dengan 11,3 persen merespon sangat baik, 68,5 persen menilai cukup baik,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x