Peringati HJKB ke-211, Warga Kelurahan Margasari Gelar Vaksinasi Massal yang Diikuti oleh 1.000 Orang

- 25 September 2021, 22:07 WIB
Memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, warga Kelurahan Margasari menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh 1000 orang.
Memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, warga Kelurahan Margasari menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh 1000 orang. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

 


GALAMEDIA - Memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, warga Kelurahan Margasari menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh 1.000 orang. Dimana ribuan warga tersebut, merupakan warga Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu.

Ketua RW 03 Kelurahan Margasari, Iman Saeful Mahmud mengatakan bahwa vaksinasi massal tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh masyarakat sendiri secara gotong royong, dengan dukungan aparat kewilayahan, puskesmas, Babinsa, karang taruna dan LPM setempat.

"Jadi dari masyarakat untuk masyarakat, serta sejalan dengan motto dari HUT Kota Bandung ke-211, yaitu Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi," ungkapnya disela-sela kegiatan vaksinasi di SMPN 18 Bandung, Jln. Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Sabtu, 25 September 2021.

Menurutnya di awal pandemi, kasus Covid-19 diwilayahnya membludak karena warga yang terpapar Covid-19 cukup tinggi. Sehingga pihaknya kini berupaya menjemput bola warga, untuk divaksin.

"Pada awal pandemi, Januari sampai April itu, di wilayah kami kasus Covid-19 itu membludak. Maka kita jemput bola dari bawah," ujarnya.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Ngotot PKI Gaya Baru Sedang Bangkit, Salim Said: Kita Tak Punya Bukti, Tapi Punya Ingatan

Dikatakannya untuk vaksinasi kali ini, merupakan vaksinasi dosis pertama dan untuk dosis kedua rencananya akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang.

Dimana terdapat 75 orang yang berpartisipasi, yang berasal dari berbagai elemen masyarakat dan kewilayahan, pada vaksinasi massal tersebut.

"Kami berharap dengan upaya vaksinasi ini, maka pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Kami berinisiatif agar warga terjaga kesehatannya dan nyaman dalam menjalani aktifitasnya," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x