Maldini Bawa AC Milan Ungguli Spezia 2-1 di Laga Liga Italia

- 25 September 2021, 22:35 WIB
Daniel Maldini merayakan gol perdananya bersama AC Milan yang sukses menumbangkan Spezia 2-1
Daniel Maldini merayakan gol perdananya bersama AC Milan yang sukses menumbangkan Spezia 2-1 /Twitter/ @acmilan/

GALAMEDIA - Daniel Maldini mencetak gol perdananya di level senior saat AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Spezia dalam laga pekan keenam Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Sabtu.

Daniel jadi Maldini generasi ketiga yang mencetak gol untuk Milan di Liga Italia setelah mendiang kakeknya, Cesare, dan ayahnya Paolo, yang kini duduk sebagai direktur teknis klub tersebut.

Daniel mencetak golnya pada menit ke-48 untuk memecahkan kebuntuan dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Pierre Kalulu demi memperdaya kiper Jeroen Zoet.

Kendati tampil dominan sepanjang laga, Milan sempat kehilangan keunggulannya pada menit ke-80 saat tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan Daniele Verde yang berbelok membentur Sandro Tonali sehingga mengecoh kiper Mike Maignan.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Ngotot PKI Gaya Baru Sedang Bangkit, Salim Said: Kita Tak Punya Bukti, Tapi Punya Ingatan

Namun, enam menit kemudian Milan merestorasi keunggulan mereka melalui ketenangan Brahim Diaz menggiring bola umpan kiriman Alexis Saelemaekers sebelum menaklukkan Zoet dengan penyelesaian jarak dekat.

Kemenangan itu mengantarkan Milan untuk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, menyalip Napoli (15) dan Inter Milan (13) yang belum memainkan pertandingan masing-masing.

Sedangkan Spezia gagal menambah raihan empat poin mereka dan sementara tak beranjak dari urutan ke-17 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Pengamat Usul Gerindra Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024: Prabowo King Makernya!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x