Bupati: Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi RI Janji Bantu Pelaku Usaha di Sumedang

- 26 September 2021, 17:45 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, mendampingi Deputi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kementerian Koperasi RI Hanung Harimba Rachman, saat meninjau Gerai UMKM di IPP, Sumedang./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, mendampingi Deputi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kementerian Koperasi RI Hanung Harimba Rachman, saat meninjau Gerai UMKM di IPP, Sumedang./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, Deputi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kementerian Koperasi RI Hanung Harimba Rachman, berjanji akan membantu pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kabupaten Sumedang.

Termasuk terkait penguatan kelembagaan, rumah kemasan, peralatan (mesin) dan juga akses pasarnya.

"Beliau (Deputi UKM) kemarin berkunjung ke Gerai UMKM di IPP Setda Kabupaten Sumedang. Beliau berjanji untuk membantu mengembangkan UMKM di Sumedang," tandas Dony, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga: Demi Divaksin, Warga Cililin Rela Antre

Janji itu disambut gembira. Karena UMKM Sumedang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui kerja sama yang akan dijalin.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang meninjau langsung potensi-potensi UMKM yang ada di Sumedang. Untuk selanjutnya akan dipilah mana produk-produk yang bisa dipasarkan keluar Sumedang bahkan keluar negeri," ujarnya.

Sebelumnya, Hanung mengatakan, selain letak strategis yang tidak dimiliki daerah lain serta banyaknya perguruan tinggi, Kabupaten Sumedang memiliki potensi UMKM yang sangat besar, untuk dikembangkan menjadi UMKM berbasis inovasi.

Kabupaten Sumedang adalah daerah yang sangat strategis dalam mendukung setiap tahapan bagi pertumbuhan dan perkembangan UMKM.

Baca Juga: Karni Ilyas Ungkap Alasan ILC Berhenti Siaran, Salim Said: Menunjukkan Penguasa Negeri Ini Bukan hanya Jokowi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x