DPD PKS Gelar Vaksinasi Massal, Haru: Vaksin Bukan Seperti Ijazah SMA

- 26 September 2021, 18:22 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial melihat vaksinasi massal di Kiara Artha Park, Batununggal, Bandung, Ahad 26 September 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Wali Kota Bandung Oded M Danial melihat vaksinasi massal di Kiara Artha Park, Batununggal, Bandung, Ahad 26 September 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

GALAMEDIA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung menggelar vaksinasi massal di Kiara Artha Park, Batununggal, Bandung, Ahad 26 September 2021. Sebanyak 1.550 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat Kota Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung Khairullah, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru, anggota DPRD Jawa Barat Umi Siti Muntamah, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusnawan, anggota DPRD Kota Bandung, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Bandung, Kapolsek setempat, Danramil, Camat Batununggal, dan pengurus dari Kiara Artha Park.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung, Khairullah mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai ikhtiar mencapai kekebalan komunal (herd imunity). Diharapkan, semakin banyak warga yang divaksin maka semakin cepat herd immunity tercapai.

Baca Juga: Jansen Sitindaon Akui Lelah dengan Kondisi Demokrat Sekarang, Arief Poyuono ke Kubu AHY: Jangan Kendor!

"Disamping sebagai ikhtiar manusiawi kita, yakin Allah mendatangkan penyakit beserta obatnya, semoga ini menjadi wasilah kita sebagai tanda syukur atas potensi yang telah Allah berikan, untuk mencari jawaban atas ujian yang Allah berikan, termasuk pandemi ini," ujarnya.

Khairullah pun mengimbau kepada warga agar secepatnya divaksin. Pasalnya, ini merupakan salah satu upaya untuk sehat dan mencegah penyebaran Covid-19, dan terciptanya Bandung sehat.

Untuk masyarakat yang telah divaksin pun, bukan berarti mereka bebas melakukan apa saja, tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan vaksin ini kita sudah berikhtiar dan ikhtiar ini harus tetap dilanjutkan dengan menjaga protokol kesehatan. Kita jangan lengah, karena tetangga negara kita saya dengar kemarin seperti Singapura, Korsel (Korea Selatan), sedang tinggi lagi, artinya kita harus waspada," jelas Iyung, sapaan Khairullah.

Baca Juga: JK Sebut Kriminalisasi Ulama Mulai Marak Lagi, Politisi PKS: Baru Menyadarinya? G30S PKI Waspadalah!!!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x