Hindari Jalan Leuwigajah Cimahi, Selama Dua Hari Bakal Ada Pemasangan Girder Jembatan Baru

- 26 September 2021, 20:09 WIB
Muhammad Nur Effendi./Foto: Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Muhammad Nur Effendi./Foto: Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Ruas jalan di jembatan Leuwigajah kembali akan ditutup, karena ada pemasangan girder jembatan baru (duplikat) atau double track Leuwigajah. Penutupan akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 27-28 September 2021.

Sebelumnya, penutupan juga berlangsung pada Selasa 14 September 2021 dini hari, karena ada uji beban (loading test) jembatan Leuwigajah oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

"Iya besok akan ada penutupan lagi, selama dua hari, karena ada pemasangan girder. Penutupan akan berlangsung selama 4 jam, mulai 00.00-04.00 WIB," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi saat dihubungi, Ahad, 26 September 2021.

Baca Juga: Kondisi Era Jokowi Lebih Mengkhawatirkan dari Era SBY, Amien Rais: China Sedang Labrak Nilai-nilai Demokrasi

Proses pembangunan tinggal menyambungkan badan jembatan yang melintasi ruas tol Purbaleunyi. Bagian sayap kiri dan kanan jembatan sudah rampung dibangun.

"Prosesnya tinggal menyambungkan. Namun, jalan akan ditutup. Sehingga kita akan berlakukan rekayasa jalan sekitar Leuwigajah," kata Neff, sapaan akrab Muhammad Nur Effendi.

Menurutnya, penutupan hanya akan dilakukan di kedua ruas jembatan. "Untuk kendaraan kecil dialihkan ke Contong, sementara kendraan besar ke Padalarang," ujarnya.

Disebutkannya, rekayasa arus lalu lintas akan berlaku hanya malam hari. "Siang tidak ada rekayasa, hanya malam saja jalan ditutup," ucapnya.

Baca Juga: Kompak Pamer Potret Pakai Baju Putih, Clairine Clay dan Joshua Suherman Isyaratkan Segera Menikah?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x