Lebih Fleksibel dan Simpel, Ini 5 Kelebihan Pinjaman Jangka Pendek Dibanding Pinjaman Lainnya

- 27 September 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi Lebih Fleksibel dan Simpel, Ini 5 Kelebihan Pinjaman Jangka Pendek Dibanding Pinjaman Lainnya
Ilustrasi Lebih Fleksibel dan Simpel, Ini 5 Kelebihan Pinjaman Jangka Pendek Dibanding Pinjaman Lainnya /Pixabay/Pabitra Kaity/

GALAMEDIA - Dalam kurun waktu 10 tahun belakangan, industri keuangan di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya pada sektor layanan pinjaman dana. Bahkan, tidak sedikit lembaga keuangan saat ini berani memberikan pinjaman dana dengan nominal besar dan tenor yang bervariasi.

Selain itu, platform layanan pinjaman pun tidak terbatas pada bank atau lembaga konvensional saja. Dengan syarat dan proses pengajuan yang relatif lebih mudah, kini pengajuan pinjaman uang juga bisa dilakukan via perusahaan fintech.

Di antara banyaknya produk pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan tersebut, pinjaman berjangka pendek atau pinjaman online merupakan salah satu produk unggulan yang cukup populer.

Lalu, hal apa saja yang membuat pinjaman jangka pendek ini kini begitu menarik perhatian? Nah, bagi Anda yang penasaran, simak ulasan tentang kelebihan pinjaman jangka pendek berikut ini.

Baca Juga: Republik Vanuatu Serang Indonesia, di Ulti Balik Sekretaris Perwakilan RI di Sidang Majelis Umum PBB

1. Syarat dan Proses Pengajuan Simpel

Dibandingkan dengan pinjaman jangka panjang seperti layanan KTA, pinjaman jangka pendek atau pinjol biasanya memiliki syarat dokumen dan proses pengajuan yang lebih simpel. Secara umum, jenis pinjaman ini memiliki aturan yang longgar sehingga lebih mungkin untuk diajukan.

Penggunaan dana pinjaman tenor pendek ini umumnya juga dibebaskan sesuai kehendak debitur, asal bukan untuk tindakan ilegal maupun kejahatan. Dokumen persyaratannya? Anda cuma harus melampirkan NPWP, slip gaji, atau bahkan KTP saja pada beberapa layanan.

Sementara itu, pinjaman jangka panjang membutuhkan syarat yang lebih lengkap, misalnya, KTP, KK, minimal penghasilan, agunan, dan rekening tabungan. Seringkali persyaratan tersebut tak mampu diakses sebagian orang. Sebaliknya,

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x