BEM SI Kepung Gedung KPK, Demo Diakhiri Dengan Pungut Sampah Bersama Polisi

- 27 September 2021, 19:25 WIB
Massa aksi demo BEM SI di depan gedung KPK
Massa aksi demo BEM SI di depan gedung KPK /Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila/

GALAMEDIA - Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah bersama mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) ​​​​​memungut sampah usai demo di kawasan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilaporkan Antara di lokasi, Senin, 27 September 2021, sejumlah petugas kepolisian juga mengikuti aksi itu membersihkan lingkungan di depan Gedung KPK.

Aksi pungut sampah itu pun lantas diikuti oleh puluhan mahasiswa lainnya yang sebelumnya menyampaikan aspirasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Setelah membubarkan diri, mahasiswa bergandengan tangan untuk memungut bekas botol minuman dan sampah lainnya di sepanjang Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga: GILA! Produsen Vaksin Sudah Mulai Panen, Berikut Daftar Pendapatannya: Kalau Saja Rujak Ulek Bisa Obati Covid

Sebelumnya, aksi demo yang berlangsung sejak sekitar pukul 11.30 WIB tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait pemberhentian 57 pegawai KPK non aktif.

Pada aksi demo tersebut, petugas kepolisian tampak membagikan masker kepada peserta demo yang tidak memakai masker, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Perwakilan BEM SI di depan Gedung KPK, Zakky M Zuhad yang menyampaikan tuntunan menegaskan dan mendesak pimpinan KPK untuk mencabut Surat Keputusan (SK) terkait penonaktifan 57 pegawai dan SK terkait pemberhentian 57 pegawai.

Baca Juga: BEM SI Ancam Gelar Demo Besar-besaran! Tuntut Firli Barhuri Mundur dari KPK dan Jokowi Tanggung Jawab

BEM SI juga meminta KPK untuk tetap menjaga semangat dan marwah pemberantasan korupsi di tanah air, serta menyelesaikan kasus-kasus korupsi besar yang belum selesai.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x