Panglima TNI Anggap Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal PKI Menyusup ke TNI Sebagai Nasihat Senior kepada Junior

- 28 September 2021, 14:28 WIB
Panglima TNI Anggap Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal PKI Menyusup ke TNI Sebagai Nasihat Senior kepada Junior
Panglima TNI Anggap Pernyataan Gatot Nurmantyo Soal PKI Menyusup ke TNI Sebagai Nasihat Senior kepada Junior /Kolase UtaraTimes//

GALAMEDIA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo membuat geger publik usai membuat pernyataan tentang TNI yang telah disusupi oleh PKI.

Pernyataan yang dilontarkan Gatot Nurmantyo itu, ditengarai oleh hilangnya tiga patung diorama Jenderal TNI termasuk patung Soeharto dari Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad.

Menanggapi beredarnya pernyataan yang dilontarkan Gatot Nurmantyo itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto akhirnya buka suara.

Menurutnya, ia enggan berpolemik terkait pernyataan yang dilontarkan Gatot Nurmantyo tersebut, lantaran isu PKI yang menyusup ke TNI itu tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

"Saya tidak mau berpolemik terkait hal yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, tandas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," kata Marsekal Hadi Tjahjanto, dikutip Galamedia dari Antara, Selasa 28 September 2021.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Tuding PKI Susupi TNI, Pengamat Politik: Selama Jadi Panglima Tak Ada Komunis yang Ditangkap

Seperti diketahui, imbas dihilangkannya patung-patung diorama dari Kostrad, institusi TNI dituding Gatot Nurmantyo telah disusupi PKI.

Gatot Nurmantyo menyampaikan tudingan tersebut saat ia menjadi pembicara pada webinar yang berjudul TNI vs PKI, Minggu 26 September 2021.

Ia meyakini dengan hilangnya patung-patung diorama itu ada indikasi upaya menghilangkan sejarah bagaimana para pemimpin saat itu melawan pemberontak PKI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x