Listyo Sigit Yakin Novel Baswedan Cs Bisa Perkuat Polri, Mantan Ketua KPK Pastikan TWK Imajinasi Pimpinan KPK

- 29 September 2021, 14:38 WIB
 Bambang Widjajanto
Bambang Widjajanto /Juned Rodo/RagamIndonesia.com

GALAMEDIA - Mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto menanggapi wacana penarikan 56 pegawai yang diberhentikan KPK termasuk Novel Baswedan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi ASN Polri.

Bambang Widjojanto mengungkapkan bahwa terlepas dari solusi yang diberikan oleh Listyo Sigit kepada 56 eks pegawai KPK, justru kebijakan itu semakin mempertegas bahwa TWK bermasalah.

"WOUW. Ini Opsi atau solusi? yang pasti, makin terbukti TWK hanya imajinasi Pimpinan KPK untuk habisi insan KPK yang punya integriti," tulis pria yang akrab disapa BW itu dalam cuitan Twitter Selasa, 29 September 2021.

Baca Juga: Kesal Terus Dihujat Netizen, Rizky Billar dan Lesti Kejora Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Apalagi kata dia, Kapolri Listyo Sigit justru yakin 56 pegawai KPK mampu memperkuat Polri padahal di sisi lain KPK tak menjadikannya ASN.

"Yang menarik, Kapolri meyakini mereka bisa perkuat Polri kendati disingkirkan Ketua KPK sendiri," tegasnya.

Sebelumnya, Listyo Sigit menyatakan bahwa telah berkirim surat kepada Presiden Jokowi untuk mengusulkan penarikan 56 pegawai KPK yang diberhentikan menjadi ASN Polri.

"Saya telah berkirim surat kepada Pak Presiden untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim khusus di Ditpikor," ujar Lityo saat konferensi pers persiapan PON XX di Papua Selasa, 28 September 2021 dilansir Antara.

Baca Juga: Giring Sebut Hanya Kader PSI yang Pantas Pimpin DKI Jakarta, Christ Wamea: Bocah Ini Kok Makin Parah Stresnya

Dia menyebut bahwa Jokowi telah merespons dan menyetujui susulan tersebut.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X