Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Generasi Muda Agar Bisa Mendukung Pengembangan UMKM

- 30 September 2021, 16:13 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. //Instagram.com/@kyai_marufamin/

GALAMEDIA - Pemerintah berupaya melakukan pemulihan ekonomi nasional melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berorientasi ekspor.

Menurut Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, sektor UMKM juga dinilai menjadi pilihan karir yang menyatu dengan karakteristik generasi muda, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dilansir Galamedia dari laman resmi Kominfo Kamis 30 September 2021, menurut data sensus tahun 2020 menyebutkan, Generasi Z mencapai 27,94 persen dan Generasi Milenial sebanyak 25,87 persen dari total populasi.

Selain itu menurut data akumulasi kinerja ekspor di Indonesia dari Januari-Agustus 2021 mencapai surplus di atas 19,18 miliar Dolar AS.

Baca Juga: Total 58 Pegawai KPK Diberhentikan Hari Ini, Lakso Anindito Jadi Orang Ke-58 Sehari Sebelum 30 September

Menurut Wapres Ma’ruf Amin pemulihan ekonomi nasional melalui UMKM yang digerakan oleh generasi milenial perlu proses dan tidak langsung instan.

“Semua ini membutuhkan proses yang melibatkan komitmen, wawasan dan pengetahuan akademik yang baik, skill yang mumpuni, kemampuan teknologi informasi, negosiasi, creative thinking, inovasi, dan tentunya disiplin dari diri anda-anda sendiri sebagai pelaku utama,” ujar Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat melakukan virtual Kuliah Ekspor Nasional pada Konferensi Ekspor Nasional 2021.

“Anda para generasi muda harus mampu melihat dan menangkap peluang dari dinamika dan perubahan tren ekspor di era pemulihan ekonomi saat ini,” sambung Ma'ruf.

Baca Juga: Bukan Song Joong Ki atau Park Seo Joon, Berikut 10 Artis Korea Terpopuler Tahun 2021, Idola Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x