Kabar Baik! Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Desember 2021, Bandung Kertajati Cuma 1,5 Jam

- 30 September 2021, 18:09 WIB
Tampak foto udara pembangunan jalan Tol Cisumdawu di wilayah Sumedang.
Tampak foto udara pembangunan jalan Tol Cisumdawu di wilayah Sumedang. /kabar-priangan.com/DOK DroneRace/

GALAMEDIA - Kabar baik. Tol Cisumdawu direncakan mulai dioperasikan pada akhir Desember 2021. Dengan tahap awal pengoperasi dari Interchange Tol Cileunyi-Cimalaka.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, melihat perkembangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Kamis 30 September 2021.

Kedatangan rombongan yang juga didampingi unsur Forkopimda Jawa Barat dan Satker Jalan Tol Cisumdawu, diawali dengan melihat Interchange Tol Cileunyi dan dilanjutkan menelusuri Jalan Tol mulai Cileunyi, sampai ke ruas Jalan Tol Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara. Di sana para Menteri beserta rombongan melihat langsung proses pengerjaan jalan.

"Akhir tahun ini Cileunyi sampai Cimalaka mulai dioperasikan. Nanti sebelum lebaran Tahun 2022 sampai Ujungjaya-Kertajati. Jadi ada dua kali pembukaan. Doakan lancar, tidak ada kejadian apapun dijauhkan dari bencana dan sebagainya," ungkap Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Baca Juga: Patung Soeharto dan AH Nasution Dibongkar, Putri Ahmad Yani: Upaya Menghilangkan Jejak Sejarah?

Menurutnya, dengan panjang ruas jalan 62 KM dari Sumedang sampai Cileunyi, di Tol Cisumdawu terdapat enam exit tol yang diarahkan ke tempat-tempat wisata.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, beserta rombongan melihat perkembangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Kamis 30 September 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, beserta rombongan melihat perkembangan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Kamis 30 September 2021./Ade Hadeli/Galamedia/

"Kami siapkan juga setiap Exit Tol ada destinasi wisata unggulan, yang akan menarik para pengguna jalan untuk berkunjung. Nanti kita siapkan wisatanya yang baik sehingga orang berwisata dengan mudah," ujarnya.

Baca Juga: Fans Siap-Siap Ini Deretan Idol Kpop yang Ulang Tahun Bulan Oktober, Catat!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x