OPM Nyatakan Perang Jika Jokowi Injak Papua, Guru Besar IPB: Presiden Kemarin ke Papua dan Tak Terjadi Perang

- 4 Oktober 2021, 19:20 WIB
Guru Besar yang juga merupakan pakar statistik dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Khairil Anwar Notodiputro.
Guru Besar yang juga merupakan pakar statistik dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Khairil Anwar Notodiputro. /stat.ipb.ac.ad

GALAMEDIA - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang dihadiri Presiden Jokowi beberapa waktu begitu sangat meriah.

Namun dibalik kemeriahan pesta akbar PON tersebut, terdapat ancaman yang cukup serius terhadap Presiden Jokowi.

Ancaman itu datang dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang meminta Presiden Jokowi untuk tidak menginjakan kakinya di tanah Papua.

OPM menyatakan jika Presiden Jokowi berani menginjakan kakinya di tanah Papua, maka menurutnya perang besar akan terjadi dimana-mana.

"Sekali lagi presiden Joko Widodo, jangan datang di atas tanah Papua, jika Anda datang, akan terjadi pengorbanan menjelang PON, perang akan terjadi dimana-mana, konsekuensinya anda pertanggung jawabkan," kata OPM dalam keterangan resminya dikutip Galamedia, Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Fantastis Aset Bumdesma Buahdua Capai Rp 5,5 Miliar

Pernyataan perang OPM yang mengancam Presiden Jokowi untuk tidak menginjakan kakinya itu pun ditanggapi oleh Guru Besar Institut Pertanian Bogor, Khairil Anwar Notodiputro.

Melalui akun Twitter miliknya, Khairil Anwar Notodiputro tampak seperti menyentil OPM dengan mengatakan bahwa Presiden Jokowi tetap datang ke Papua.

Khairil Anwar Notodiputro juga menyebut bahwa kedatangan Presiden Jokowi ke Papua, tidak menimbulkan terjadinya perang seperti yang dikatakan OPM.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x