Imbas Serangan Bom di Masjid Eid Gah, Markas ISIS di Kabul Digempur Habis-habisan Pasukan Taliban

- 5 Oktober 2021, 14:48 WIB
Ilustrasi pasukan Taliban.
Ilustrasi pasukan Taliban. /Stringer/Reuters

GALAMEDIA - Serangan bom terjadi di Masjid Eid Gah, di Kabul, Afghanistan, pada Minggu 3 Oktober 2021 pagi waktu setempat.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi di Masjid Eid Gah yang menewaskan lima orang dan 11 lainnya terluka.

Imbas serangan bom yang menyasar sebuah Masjid Eid Gah tersebut, ISIS digempur habis-habisan oleh pasukan Taliban.

Dilansir Galamedia dari Reuters, penduduk setempat mengatakan sebelum terjadinya serangan balas dendam itu, pasukan Taliban lebih dulu mengepung markas ISIS di Kabul.

Baca Juga: Semakin Akrab hingga Akui Sering Curhat dengan Lesti Kejora, Aurel Hermansyah: Pasti Ngomongin...

Aksi pengepungan markas ISIS oleh pasukan Taliban tersebut terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Menurutnya terjadi kontak senjata antara pasukan Taliban dan kelompok ISIS selama kurun waktu tiga jam dan ada beberapa bom yang diledakan.

"Selama sekitar tiga jam bentrokan sangat intens dan beberapa ledakan kuat juga terjadi," kata Hashmatullah, seorang penjaga toko setempat, dikutip Galamedia dari Reuters, Selasa 5 Oktober 2021.

Sementara itu, juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa serangan balasan pasukan Taliban itu berhasil menghancurkan markas ISIS.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x