Teroris Trending Topik, Fadli Zon Diserbu Warganet Usai Minta Densus 88 Dibubarkan karena Islamofobia

- 6 Oktober 2021, 15:26 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon.
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. /Twitter/@fadlizon/

GALAMEDIA -­ Topik mengenai teroris dan nama politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menempati deretan Trending di Indonesia, Rabu 6 Oktober 2021 siang.

Setelah menulis cuitan mengenai klaim dari Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri yang mengatakan teroris di Indonesia terinspirasi dari Taliban, Fadli Zon menjadi bulan-bulanan warganet.

Dalam cuitannya Selasa, 5 Oktober malam, Fadli menilai narasi yang dicetuskan Densus 88 tersebut berbau Islamofobia. Fadli lantas menyebut Densus 88 lebih baik jika dibubarkan.

“Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sdh berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jgn dijadikan komoditas,” tulis Fadli di lini masa Twitter.

Baca Juga: Narasi Petinggi Densus 88 Berbau Islamophobia, Fadli Zon: Bubarkan Saja Densus 88

Cuitan tersebut tak pelak memicu berbagai komentar dari warganet hingga nama Fadli naik di deretan teratas trending topic Twitter di Indonesia, menyusul di bawahnya topik teroris.

Banyak netizen berpendapat apa yang disampaikan Fadli bersifat provokatif dan berpotensi menyesatkan masyarakat. Tak sedikit juga netizen mengatakan Fadli radikal.

“Bagi saya Fadli Zon adalah seorang politikus busuk yang selalu berbicara dengan narasi yang provokatif dan menyesatkan masyarakat,” ujar seorang warganet di akun Twitter @EDHARIS3.

“Sungguh disayangkan manusia sekelas Fadli Zon bisa terpilih menjadi anggota DPR RI, narasi2nya selalu provokatif seperti manusia tak terdidik,” tulis akun @Ridolaros.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x