Prabowo Subianto Tak Mampu Hadapi Ganjar Pranowo di Pilpres, Rizal Ramli: Bandar Sudah Bayar PollsterRP

- 7 Oktober 2021, 16:31 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter @RamliRizal

 
GALAMEDIA - Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Salah satu hasilnya disebutkan, elektabiitas Ganjar Pranowo mengungguli suara Prabowo Subianto, bahkan ketika Prabowo didukung oleh PDIP.

Hal tersebut langsung mendapat respons dari mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dr Rizal Ramli melalui akun Twitter @RamliRizal, Kamis, 7 Oktober 2021.

"Bandar sudah bayar PollsteRP utk bangun persepsi Ganjar sbg tidak terkalahkan, dapat atau tidak dapat dukungan PDIP," cuit ekonom senior ini.

Baca Juga: PALING BARU! 25+ Kode Redeem FF 7 Oktober 2021, Klaim Sekarang dan Dapatkan Hadiah Spesial Gratis

Bahkan aktivis ini menuding hasil survei tersebut tidak akurat melainkan berdasarkan pesanan dari pihak tertentu.

"Kesimpulan abal2," cuitnya merespon pemberitaan berjudul 'PINGIN NGAKAK...! Survei SMRC: PDIP Berat Untuk Memenangkan Prabowo'.

Sebelumnya Direktur riset SMRC, Deni Irvani, menyatakan hasil pengujian statistik menunjukkan pencalonan Prabowo oleh PDIP maupun pencalonan Prabowo-Puan oleh PDIP tidak berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Ada kecenderungan, Ganjar Pranowo mengungguli suara Prabowo, bahkan ketika Prabowo didukung oleh PDIP,” kata Deni dalam rilis temuan survei bertajuk ‘Partai dan Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024’ pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Disebutkan, survei opini publik ini digelar pada 15 – 21 September 2021 melalui tatap muka atau wawancara langsung. Terdapat 981 responden yang valid terpilih secara acak (multistage random sampling) dari seluruh populasi Indonesia yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x