Soal Wacana Presiden 3 Periode, Rizal Ramli Sebut Jokowi dan Pendukungnya Tak Pernah Ikut Perjuangan Reformasi

- 7 Oktober 2021, 18:05 WIB
Ekonom senior Rizal Ramli.
Ekonom senior Rizal Ramli. / /Instagram @rizalramli.official//

GALAMEDIA - Ekonom senior, Rizal Ramli kembali buka suara perihal adanya wacana masa perpanjangan jabatan presiden menjadi tiga periode.

Rizal Ramli tak menampik adanya isu tersebut, karena menurutnya sebagian orang memang ingin memperpanjang masa jabatan presiden.

Hal itu disampaikan Rizal saat berbincang dengan politisi Partai Gerindra, Fadli Zon yang tayang di kanal YouTube Fadli Zon Official, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurutnya, perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode itu seharusnya tidak dilakukan, karena sangat bertentangan dengan cita-cita reformasi dan demokrasi.

Baca Juga: Mudahkan Masyarakat Akses Layanan Pemerintah, Esri Indonesia meluncurkan program OneMap.id

"Memang sebagian orang ingin memperpanjang masa jabatan. Perpanjangan masa jabatan itu bertentangan dengan cita-cita reformasi dan demokrasi," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 7 Oktober 2021.

Adanya wacana merubah masa perpanjangan jabatan presiden itu menandakan kalau Presiden Jokowi dan para pendukungnya tidak mengerti situasi.

Rizal menyebut Presiden Jokowi dan para pendukungnya itu tidak mengerti lantaran tak pernah ikut dalam pergerakan reformasi.

"Jokowi dan orang-orang tidak mengerti karena mereka gak ikut perjuangan reformasi kok," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x