Kejaksaan Tuai Pujian dari Menpan RB, Cepat Tanggap Soal Reformasi Birokasi hingga Awasi Paham Radikalisme

- 7 Oktober 2021, 18:39 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo menyerahkan buku karyanya kepada Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, di sela kunjungan ke Kantor Kejari Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021./Penkum Kejati Jabar
Menpan RB Tjahjo Kumolo menyerahkan buku karyanya kepada Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, di sela kunjungan ke Kantor Kejari Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021./Penkum Kejati Jabar /

GALAMEDIA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memuji kinerja Kejaksaan.

Ia menilai Kejaksaan Agung dan jajarannya saat ini sudah cepat tanggap dalam rangka reformasi birokrasi.

Termasuk juga dalam memonitor tentang paham radikalisme, fungsi intelejen, ikut dalam pemulihan ekonomi dan menegakkan hukum secara terpadu.

Hal itu disampaikan Tjahjo usai berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: 57 Eks Pegawai KPK Bakal Direkrut Polri, Menpan RB: Kami Menunggu Jawaban Kapolri

"Pelaksanaan reformasi birokrasi di Kejaksaan di Jawa Barat juga sudah bagus," ujar Tjahjo didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi dan Kepala Kejati Jabar, Asep N. Mulyana.

Meski begitu, Tjahjo menyoroti masih adanya daerah di Jawa Barat yang belum memiliki Kejaksaan, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Pangandaran.

Menpan RB Tjahjo Kumolo (paling kanan) saat berkunjung ke Kantor Kejari Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021./Penkum Kejati Jabar
Menpan RB Tjahjo Kumolo (paling kanan) saat berkunjung ke Kantor Kejari Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis, 7 Oktober 2021./Penkum Kejati Jabar

"Kedatangan ke sini, saya kira untuk memastikan bahwa Jawa Barat sebagai provinsi yang luas sudah bagus pelayanan publiknya. Dari laporan Kepala Kejati Jabar tidak ada kendala hanya Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Pangandaran saja belum ada kantor Kejaksaan Negeri-nya," tutur Tjahjo.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x