Kasus Melandai, Pemkot Cimahi Tetap Ingatkan Masyarakat Jika Pandemi Covid-19 Belum Usai

- 8 Oktober 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19.
Ilustrasi pandemi Covid-19. /Pixabay/fernandozhiminaicela/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab meskipun kasusnya sudah melandai, namun virus Covid-19 masih mengintai.

Dari data terkini, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 menyisakan sekitar 11 orang, dari total sekitar 12.970 orang yang terdata sejak tahun 2020.

Dari jumlah tersebut, 12.923 orang sudah dinyatakan sembuh dan 236 orang meninggal dunia.

"Kita minta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, terutama 5M biar kasusnya semakin terkendali," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan Kota Cimahi, Mochammad Ronny, Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Profesor Singapura Nilai Jokowi Jenius Dibanding Biden, Rocky Gerung: Jenius Karena Menghalangi Orang Kritik

Ronny mengakui, sejak ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat-Level 1-4, kasus Covid-19 di Kota Cimahi terus menyusut.

Diakuinya, peran serta masyarakat juga sangat membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. "Jadi memang peran masyarakat juga jadi kunci. Untuk itu, karena pandemi belum berakhir maka kita tetap harus pakai protokol kesehatan," imbuh Ronny.

Tidak itu saja, lanjutnya, serbuan vaksinasi Covid-19 ikut mendorong semakin terkendalinya kasus ini di Kota Cimahi. Untuk itu, dirinya mengajak bagi warga yang belum divaksin untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Dianjurkan Perbanyak Shalawat, Berikut 3 Bacaan Shalawat dan Manfaatnya, Salah Satunya Bertemu Rasulullah SAW

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x