Heboh MBS Miliki Rp6.000 T Hingga Beli Newcastle, Aktivis Dakwah Ungkap Kehebatan Indonesia: MBS Mah Lewat

- 8 Oktober 2021, 20:42 WIB
Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman (MBS).
Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman (MBS). /Tangkapan layar Instagram.com/@djumani7


GALAMEDIA - Newcastle United akhirnya menjadi klub raksasa setelah konsorsium yang dipimpin oleh pihak Arab Saudi diumumkan telah resmi mengakuisisi klub pada Kamis, 7 Oktober 2021, malam WIB.

Menurut keterangan Football Daily, pembagian konsorsium di tubuh Newcastle United adalah 80% dipegang Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, 10% oleh pengusaha bernama Amanda Staveley, dan 10% oleh Reuben Brothers.

PIF Arab Saudi sendiri didukung oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman (MBS). Menurut penjelasan The Independent, PIF Arab Saudi memiliki kekayaan bersih 320 miliar poundsterling (sekitar Rp 6.100).

Dengan begini, status pemilik klub terkaya di Liga Inggris kini dipegang oleh PIF Arab Saudi yang didukung Pangeran MBS. Kekayaan mereka mengalahkan bos Man City, Sheikh Mansour, yang hartanya 21 miliar pounds (sekitar Rp 406 triliun).

Baca Juga: Polisi Lakukan Pendalaman Adanya Puluhan Warga Garut yang Diduga Telah Dibaiat NII

Kekayaan PIF Arab Saudi juga mengalahkan Qatar Investment Authority selaku pemilik PSG. Perusahaan yang berbasis di Doha, Qatar, itu memiliki kekayaan bersih 220 miliar pounds (sekitar Rp 4.200).

Hal tersebut membuat heboh publik di Indonesia. Mereka terkagum-kagum atas kekayaan MBS yang bisa mencapai sekitar Rp6.000 triliun.

Perihal tersebut pun menjadi perhatian aktivis dakwah di tanah air, Ustadz Hilmi Firdausi (UHF).

"Pemilik baru Newcastle United MBS punya kekayaan 6000 T, banyak orang terkagum-kagum, sampai banyak sekali meme plus rumor-rumor transfer fantastis," ujar Hilmi Firdausi melalui akun @Hilmi28, Jumat, 8 Oktober 2021·

Baca Juga: Dulu Jadi Anak Buah, Kini Bela Demokrat AHY, Hamdan Zoelva Sebut Gugatan Yusril Aneh

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x