UAS dan HNW Jadi Ketum PBNU? Taufik Damas: Sampai Hujan Berkelir pun Tak Akan Pernah Terjadi

- 9 Oktober 2021, 19:09 WIB
Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhammad Taufik Damas.
Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhammad Taufik Damas. / /Twitter @TaufikDamas//

GALAMEDIA - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang, tengah menjadi perbincangan banyak pihak.

Hal itu lantaran munculnya nama pendakwah muda asal Rembang, yaitu Gus Baha yang dijagokan akan maju sebagai ketua umum PBNU.

Tak hanya Gus Baha, terdapat dua nama lain yang juga muncul dijagokan untuk menjadi ketua umum PBNU, mereka adalah Ustad Abdul Somad (UAS) dan politisi PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).

UAS didukung banyak warganet yang memintanya untuk menjadi ketua umum PBNU menggantikan Said Aqil Siradj. Bahkan Nama UAS sempat trending di Twitter beberapa hari ke belakang ini.

Sementara itu, dukungan terhadap Hidayat Nur Wahid digulirkan oleh Faizal Assegaf yang menginginkan ketua umum PBNU dari luar pulau Jawa.

Baca Juga: Meski Jalani Penahanan, HRS Tetap Melesat, Akademisi: Paling Ditakuti oleh Antek-antek PKI

Munculnya nama UAS dan Hidayat Nur Wahid itu pun, menuai beragam pro kontra dari kalangan warganet lain, sehingga membuat salah satu petinggi NU buka suara.

Wakil Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Taufik Damas mengatakan bahwa orang di luar NU boleh saja beropini tentang kepemimpinan NU.

Akan tetapi ia Taufik Damas mengatakan bahwa munculnya dukungan terhadap UAS maupun Hidayat Nur Wahid untuk menjadi Ketua Umum PBNU itu, menandakan orang-orang tersebut tidak paham dengan NU.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network