Sudah Hina Anies Baswedan, Elektabilitas Giring Masih 0 Persen, Pengamat: Dia Iri ke Gubernur DKI

- 9 Oktober 2021, 21:18 WIB
Sudah Hina Anies Baswedan, Elektabilitas Giring Ganesha Masih 0 Persen.
Sudah Hina Anies Baswedan, Elektabilitas Giring Ganesha Masih 0 Persen. /


GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin turut menanggapi temuan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait elektabilitas 42 tokoh untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ujang Komarudin lantas menyoroti elektabilitas Giring Ganesha yang hanya 0 persen alias tidak mendapat dukungan sama sekali.

Menurut Ujang, pernyataan Giring yang menuding Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai pembohong adalah tindakan percuma.

Sebab, elektabilitas Giring tidak terdongkrak sama sekali.

Sehingga, kata Ujang, itu hanya sebatas ungkapan rasa iri Giring terhadap Anies.

“Sudah pernah saya katakan bahwa Giring itu sulit untuk nyapres. Mungkin saja Giring iri pada Anies. Sehingga Giring tak rela dan tak mau Anies jadi (capres),” ujarnya pada wartawan Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 10 Oktober 2021: Dewa Laporkan Kelakuan Jahat Friska ke Nek Ratu

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai, salah satu modal untuk bisa maju pada Pilpres 2024 adalah tingkat elektoral seorang yang ingin mencalonkan.

Sayangnya, Giring masih sulit untuk mendongkrak elektabilitas, meski beberapa waktu lalu menuding Anies Baswedan pembohong.

“Karena Giring tak punya elektabilitas. Nol itulah elektabilitasnya. Artinya rakyat tak mau dan tak memilih Giring sebagai capres maupun cawapres,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x