Alhamdulillah, Kampung Cigumentong di Sumedang Tak Lagi Gelap Gulita

- 10 Oktober 2021, 17:23 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berkesempatan untuk pertama kalinya menyalakan listrik di Kampung Cigumentong Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berkesempatan untuk pertama kalinya menyalakan listrik di Kampung Cigumentong Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Warga Kampung Cigumentong Desa Sindulang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, patut bersyukur. Pasalnya, setelah puluhan tahun harus hidup dalam gelap gulita di malam hari, kini kampung mereka berhias cahaya, dengan masuknya jaringan listrik.

"Alhamdulillah, sekarang kampung kami tidak lagi gelap gelita di malam hari. Kami merasa senang. Bahkan anak kini bersemangat untuk belajar di malam hari. Selain itu, kami juga dapat leluasa nonton televisi dan menyalakan perabot elektronik lainnya," ujar Jajang, warga setempat, Ahad 10 Oktober 2021.

Menurut dia, sebelumnya sejak mereka menetap di kampung tersebut puluhan tahun silam, tidak leluasa untuk beraktifitas di malam hari. Bahkan ketika petang beranjak malam, terutama anak-anak sudah tidak berani ke luar rumah.

Baca Juga: Innalillahi Wainailaihi Rojiun, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Kabar Duka: Prof Suyatno Wafat

"Lebih-lebih lagi, disaat malam terjadi turun hujan. Untuk itu, kami menghadirkan terima kasih kepada pak Bupati dan pihak lainnya, yang sudah berjasa memberi layanan listrik," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengatakan, pengadaan listrik di Kampung Cigumentong merupakan hasil kerja sama Pemkab Sumedang dengan PLN Jawa Barat.

"Alhamdulillah sekarang listrik di Kampunh Cigumentong sudah menyala. Dengan hadirnya listrik tersebut, diharapkan membuat warganya bisa lebih produktif. Itu karena dengan adanya penerangan listrik, aktivitas mereka juga bisa dilakukan pada malam hari, dan mampu meningkatkan kualitas hidup dan perekonomiqn," katanya.

Sambung Dony, meskipun Kampung Cigumentong merupakan wilayah yang terpencil dan hanya dihuni 17 KK (Kepala Keluarga), namun sudah seharusnya Pemerintah hadir memberikan pelayanan yang sama dan terbaik kepada warganya.

Baca Juga: Karir Makin Cemerlang, Luhut Binsar Panjaitan Layak Maju di Pilpres 2024 Mendatang, Meski…

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x