Terungkap! Jokowi Sempat Diteriaki Seorang Bocah di Papua, Tapi Membalasnya dengan Melempar Senyuman

- 11 Oktober 2021, 16:24 WIB
Presiden Jokowi saat berkegiatan di Papua, awal Oktober 2021 ini.
Presiden Jokowi saat berkegiatan di Papua, awal Oktober 2021 ini. /Kamsari/Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Aksi spontan Presiden Joko Widodo selama melakukan kunjungan kerja ke Papua awal Oktober 2021 lalu, banyak yang tidak terekam oleh kamera.

Salah satunya yakni saat Jokowi diteriaki oleh seorang bocah. Bukannya menghindari, Jokowi malah meminta rombongan berhenti dan ia pun melempar senyuman.

Staf Khusus Presiden asal Papua Billy Mambrasar mengungkap apa yang dialami Jokowi selama di Papua.

Billy, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 11 Oktober 2021 menceritakan aksi-aksi Presiden Jokowi yang disaksikannya selama mendampingi Presiden di Papua.

Baca Juga: Tol Cibitung-Cilincing Terjual Rp 2 Triliun, Ruas Tol Lain Bakal Menyusul Dijual, Salah Satunya Trans Jawa

"Ini memang bukan pengalaman pertama saya mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja, karena sebelumnya, saya telah diajak melakukan kunjungan kerja di beberapa provinsi dan kabupaten lainnya di Indonesia," jelas Billy, dikutip dari Antara.

Namun, kata dia, ada sesuatu yang istimewa dari kunjungan kali ini. Selain dilakukan di tanah kelahirannya, kunjungan kerja Presiden di Papua itu merupakan kunjungan kerja dengan durasi terlama.

"Oleh sebab itu, saya berkesempatan menyaksikan beberapa momen spontan aksi humanis presiden dengan orang Papua, yang tidak tertangkap kamera wartawan atau pers. Saya bersyukur kepada Tuhan, diberikan kepercayaan untuk mendampingi beliau, sehingga bisa melihat langsung dari dekat," papar Billy.

Dia mengatakan tiga aksi spontan Presiden Jokowi di Papua yang membekas di hatinya, yaitu saat presiden turun dari mobil menuju ke tempat mama-mama berjualan tas rajutan asli Papua atau noken.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x