Tagar #JokowiBohongLagi Menggema, Jokowi Restui Pembiayaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pakai APBN

- 11 Oktober 2021, 17:23 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. /

GALAMEDIA – Setelah disebut jenius oleh Profesor asal Singapura hingga trending topic, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali jadi perbincangan hangat netizen.

Tagar #JokowiBohongLagi kini menggema di media sosial Twitter.

Sejumlah netizen menilai kebijakan-kebijakan Jokowi yang plin-plan.

Salah satu yang menjadi sorotan, Jokowi meralat janjinya untuk tidak gunakan uang rakyat untuk pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Terungkap! Jokowi Sempat Diteriaki Seorang Bocah di Papua, Tapi Membalasnya dengan Melempar Senyuman

Namun pada akhirnya kini Jokowi merestui proyek kereta cepat Jakarta-Bandung gunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 107 Tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Dikutip Galamedianews, dalam aturan lama disebutkan bahwa pendanaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hanya boleh bersumber dari penerbitan obligasi oleh konsorsium BUMN atau perusahaan patungan dengan opsi lain dari pinjaman konsorsium BUMN atau perusahaan patungan dari lembaga keuangan.

Termasuk lembaga keuangan luar negeri atau multilateral, dan pendanaan lain yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Gawat! Ratusan Mesin Parkir di Kota Bandung Rusak, Target Retribusi dalam 3 Tahun Terakhir Tak Pernah Tercapai

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X