HNW Tolak Saran Faisal Assegaf untuk Jadi Ketua Umum PBNU, Mustofa: Hati-hati Adu Domba

- 11 Oktober 2021, 17:57 WIB
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /pks.id/
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. /pks.id/ /

GALAMEDIA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), akhirnya buka suara perihal adanya dukungan terhadap dirinya untuk menjadi ketua umum PBNU.

Diketahui, dukungan terhadap HNW untuk menjadi ketua umum PBNU itu, pertama kali digulirkan oleh seorang aktivis Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf menilai bahwa saat ini banyak ulama dari luar Jawa yang memiliki potensi untuk menjadi ketua umum PBNU termasuk salah satunya adalah HNW.

Namun pernyataan Faisal Assegaf yang menyarankan HNW untuk menjadi ketua umum PBNU itu, menuai beragam pro kontra dari banyak pihak, sehingga HNW pun akhirnya buka suara.

Melalui akun Twitter miliknya, HNW menegaskan bahwa setiap organisasi massa atau partai politik itu harus dipimpin oleh kadernya sendiri sesuai AD/ART yang disepakati.

Baca Juga: Bela Rakyat Jenderal Dipidanakan: Gubernur Lemhanas Sebut TNI Milik Presiden, DPR RI: Harusnya Diapresiasi

"Seharusnya setiap organisasi massa atau politik dipimpin oleh kadernya sendiri, sesuai AD/ART yg disepakati," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 11 Oktober 2021.

Selain itu, HNW juga menyinggung soal pernyataan Faizal Assegaf yang menyarankan dirinya untuk menjadi ketua umum PBNU.

Ia mengatakan bahwa sejak pernyataan Faizal Assegaf itu muncul, dirinya dan PKS sudah menolak dan tidak setuju dengan saran seorang aktivis tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X