Muak dengan Drama The Sussex, Pangeran William Gagalkan Keinginan Meghan Markle untuk Lilibet Diana

- 12 Oktober 2021, 10:10 WIB
Kolase potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.*
Kolase potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.* //Instagram/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Empat bulan menjadi spekulasi, Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya tidak akan membaptis putri mereka Lilibet di Inggris dan akan memilih upacara di California. Demikian klaim terbaru sumber istana kepada The Telegraph.

Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak kedua mereka Lilibet Diana Mountbatten Windsor di Santa Barbara, California, pada 4 Juni lalu.

Sebelumnya dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa 12 Oktober 2021, The Sussex menginginkan pembaptisan di Windsor Castle dengan disaksikan Ratu Elizabeth yang hingga kini belum bertemu cicit perempuannya itu.

Baca Juga: 65+ Kode Redeem FF Resmi dari Garena: MP40 New Yesr, M1187, M1014, Diamond, Points Buruan Klaim

Namun kini sumber istana mengungkap pembaptisan Lilibet di Inggris sangat tidak mungkin dan The Sussex akan membaptis putri mereka di Gereja Episkopal AS.

Keputusan ini memicu pertanyaan kapan Ratu akan bertemu dengan cicit yang dinamai nama panggilannya itu.

"Tidak akan ada pembaptisan di Inggris. Itu tidak akan terjadi,” ujar sumber The Telegraph. Sementara orang dalam istana lainnya menambahkan, “Itu sangat tidak mungkin.”

Baca Juga: Dihujat Habis-habisan, Guru Besar Henry Subiakto: Dihina Tidak Tumbang Dipuji Tidak Terbang

Tak hanya kapan Lilibet akan menyapa publik Inggris, pertanyaan lain yang juga tak kalah membuat penasaran adalah apa yang membuat The Sussex membatalkan momen sakral adik dari Archie Harrison Mountbatten Windsor tersebut.

Koresponden kerajaan NBC, Neil Sean menyebut, Lilibet diduga urung menjalani pembaptisan di Kapel St. George yang berada di Windsor Castle karena ada intervensi dari anggota senior keluarga istana yang dengan tegas menolak.

"Salah satu masalah besar dari keinginan Meghan untuk Lilibet adalah dia ingin putrinya itu dibaptis di tempatnya menikah dengan Pangeran Harry yang juga tempat pembaptisan Archie dulu.”

Baca Juga: Buntut Rangkap Jabatan Rektor dan Disahkannya Statuta UI oleh Presiden, BEM UI Demo Minta Batalkan Statuta UI

Lebih jauh Meghan juga sangat ingin memastikan pembaptisan disaksikan Ratu.

"Mungkin orang menilai mereka hanya ingin memanfaatkan koneksi kerajaannya dan mengapitalisasi itu dan mengapa tidak? Begitulah cara mereka menghasilkan uang sekarang,” ujarnya.

Tapi dikatakan Sean rencana The Sussex ini menemui jalan buntu setelah intervensi dari anggota senior istana.

“Ada satu orang yang pada dasarnya sangat  tidak ‘berselera’ dengan rencana The Sussex dan sejauh ini, dia tidak mau menoleransi sedikit pun."

Baca Juga: Eksklusif 50+ Kode Redeem FF Free Fire 12 Oktober 2021: Item Halloween, Ribuan Diamond Klaim di Sini

Sean lebih lanjut mengklaim William menjadi sosok di balik batalnya pembaptisan Lilibet di Kapel St. George. Ia “muak” dengan keriuhan dan drama yang kemungkinan muncul dari kehadiran The Sussex.

Sebelumnya Harry dan Meghan menjadi sasaran kritik setelah tampil dalam wawancara Oprah dengan mengungkap berbagai tudingan terhadap istana saat Pangeran Philip sakit keras,

"Menurut sumber yang tidak bisa diabaikan, Pangeran William adalah orang yang pada dasarnya mengatakan tidak. 'Tidak, ini tidak akan bisa dilakukan’," ujarnya.

Istana Kensington sendiri menolak berkomentar.

Baca Juga: Ini Arti Asmaul Husna: Al Wakil, Al Qowiy, Al Matin, Yaa Allah Kuatkan Kami dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian

Sejauh ini hubungan Pangeran William dengan Pangeran Harry masih belum membaik. Terutama setelah The Sussex mengundurkan diri dari tugas-tugas  kerajaan pada Maret 2020.

Keduanya bertemu dua kali tahun ini dalam momen yang sangat singkat. Pertama di pemakaman Pangeran Philip pada bulan April di mana mereka tertegur sapa berkat Kate Middleton yang menengahi serta bulan Juli pada peresmian patung Putri Diana.

Meski demikian komunikasi dilakukan selama libur musim panas lalu. Orang dekat  Princess of Wales mengklaim anggota istana saling menyapa melalui Zoom.

Baca Juga: Alquran Surat Al Alaq: Berikut Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya, Ayat 1-5 Adalah Wahyu Pertama Nabi

Pakar istana, Stewart Pierce juga menyebut Kate dan Meghan memainkan peran penting dalam membantu Will dan Harry kembali terhubung meskipun secara virtual.

"Saya tahu keempatnya berbicara satu sama lain dengan Zoom Facetime. Mereka tetap dekat.. Dan yang luar biasa mereka saling menghormati satu sama lain, meski semua berbeda.”

Ia juga mengatakan baik William maupun Kate tidak memiliki kewajiban untuk mengungkapkan apalagi menjelaskan aspek privat keluarga kerajaan pada publik.

Baca Juga: Bila Terjadi Peristiwa Tak Normal, Ferdinand Hutahaen Sebut Masa Jabatan Presiden Jokowi Layak Diparpanjang

Sementara itu, terungkap Gereja Episkopal AS yang akan menjadi tempat pembaptisan Lilibet merupakan anggota Persekutuan Anglikan dunia di bawah  Uskup Michael Curry.

Curry juga yang menyampaikan khotbah pernikahan The Sussex di Kapel St. George, Windsor tahun 2018.

Dibaptis di Amerika, Lilibet tidak akan otomatis menjadi anggota Gereja Inggris. Ia akan menjalani prosesi khusus untuk diterima sebagai bagian dari jemaat Gereja Inggris.

Hal yang sama dilakukan Meghan dan Kate saat keduanya resmi menjadi tunangan Pangeran William dan Pangeran Harry.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x