Kakak Kandung Menteri Agama Didorong PWNU Jawa Timur untuk Gantikan Said Aqil Siradj Sebagai Ketua PBNU

- 12 Oktober 2021, 17:52 WIB
Logo Nahdlatul Ulama.*/nu.or.id/
Logo Nahdlatul Ulama.*/nu.or.id/ /

 

GALAMEDIA - Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang se-Jawa Timur menyatakan kesepakatannya untuk mendukung KH Yahya Cholil Staquf pada pemilihan Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Sedikitnya 41 PCNU melakukan pertemuan di Kantor PWNU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 12 Oktober 2021.

Pertemuan pengurus NU Jatim itu juga dihadiri Wakil Rais NU Jatim, KH Anwar Iskandar, Katib PWNU Jatim KH Syafrudin Syarif, KH Hadi Tulungagung, dan Wakil Katib Gus Abdurrahman Kautsar serta sejumlah masyayikh NU Jatim.

Hadir dalam kesempatan itu KH Anwar Iskandar (Wakil Rais NU Jatim), Katib PWNU Jatim KH Syafrudin Syarif, KH Hadi Tulungagung, dan Wakil Katib Gus Abdurrahman Kautsar serta sejumlah masyayikh NU Jatim.

KH Anwar Iskandar mengatakan kegiatan itu didasarkan atas pertimbangan regenerasi kader-kader NU. Tujuannya, menempatkan kader terbaik NU di posisi strategis level struktur tanfidziyah.

Baca Juga: Gerakan Penghijauan BAF ECO Move 2021 Bantu Kurangi Pencemaran Udara

“Kita memiliki kader-kader NU yang sangat potensial untuk menempati posisi strategis pada struktur tanfidziyah,” katanya.

KH Anwar menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut dibahas tentang upaya memperjuangkan keputusan organisasi hasil Muktamar NU yang akan digelar di Lampung.

Ia mengatakan, NU Jawa Timur merasa bahwa kepemimpinan dan seluruh program yang disepakati dalam Muktamar nantinya harus dilaksanakan oleh seluruh elemen NU se Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x