Hanifan Yudani Pesilat 'Pemersatu' Jokowi-Prabowo Persembahkan Emas PON XX Papua untuk Ibu Tercinta

- 12 Oktober 2021, 21:26 WIB
Hanifan Yudani Kusumah (kiri) pesilat Jawa Barat (merah) memeluk Tiel Taraipos atlet silat Papua di GOR Toware Kabupaten, Selasa, 12 Oktober 2021./ANTARA/Muhammad Zulfikar
Hanifan Yudani Kusumah (kiri) pesilat Jawa Barat (merah) memeluk Tiel Taraipos atlet silat Papua di GOR Toware Kabupaten, Selasa, 12 Oktober 2021./ANTARA/Muhammad Zulfikar /

GALAMEDIA - Hanifan Yudani Kusumah, pesilat asal Jawa Barat sukses meraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pesilat yang menjadi 'pemersatu' Jokowi-Prabowo ini mempersembahkan medali untuk ibu tercinta.

"Utamanya untuk ibu tercinta, almarhum bapak dan almarhum adiknya bapak," kata Hanifan usai meraih medali, di Jayapura, Selasa, 12 Oktober 2021.

Selain itu, peraih emas Asian Games 2018 itu juga mempersembahkan kemenangan tersebut kepada sang pelatih, istri, perguruan silatnya dan masyarakat di Tanah Air.

Baca Juga: 13 Oktober 2021 Hari Tanpa Bra alias No Bra Day, Begini Sejarah dan Maknanya

Hanifan berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Tiel Taraipos pesilat tuan rumah di kelas D (60-65 kilogram) putra.

Seperti diketahui, Hanifan adalah bagian dari kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018, di mana ia ikut kelas C (55-60 kg).

Pada tanggal 29 Agustus 2018 silam, ia mengalahkan pesilat Vietnam Thai Nguyễn Linh 3-2 untuk memenangkan emas ke-29 untuk kontingen Indonesia dan ke-13 dari cabang pencak silat.

Setelah menerima medali emas, Hanifan menuju ke bagian VIP di mana Presiden Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto, sebagai kepala dari Asosiasi Pencak Silat Indonesia, hadir.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x