Jokowi Angkat Eks Timses Jadi Ketua Tim Seleksi KPU, Hilmi Firdausi: Gak Mau Berburuk Sangka, Tapi...

- 13 Oktober 2021, 21:14 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Twitter /@jokowi

 

GALAMEDIA – Aktivis Dakwah, Hilmi Firdausi turut menanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) 2022-2027.

Sebelumnya, Jokowi telah menetapkan 11 orang Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Calon Anggota Bawaslu 2022-2017 melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120/P Tahun 2021.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan tim tersebut sudah dipilih sejak 8 Oktober. Mereka akan segera bekerja untuk mempersiapkan seleksi anggota KPU dan Bawaslu.

Baca Juga: Geger Video Pria Mengaku Jenderal, Kibarkan Bendera NII dan Ajak Bergabung

“Di dalam keppres ini, sudah dibentuk tim seleksi yang jumlahnya ada 11 orang. Ketua merangkap Anggota Juri Ardiantoro, Wakil Ketua merangkap Anggota Chandra M. Hamzah, Sekretaris merangkap Anggota Bahtiar,” ujar Tito dalam jumpa pers yang disiarkan akun Instagram @kemendagri, Senin, 11 Oktober 2021.

Juri Ardiantoro merupakan Ketua KPU pada masa 2016-2017 yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Saat ini, Juri menjabat Deputi IV Kepala Staf Presiden.

Selain tiga nama itu, presiden juga menunjuk Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej.

Baca Juga: Geger Video Pria Mengaku Jenderal, Kibarkan Bendera NII dan Ajak Bergabung

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x