Kasus Covid-19 Menurun dan Tidak Ditemukan Klaster PTM, Durasi Pembelajaran di Cimahi Ditambah

- 13 Oktober 2021, 21:27 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cimahi.
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cimahi. /Laksmi Sri Sundari/

 

GALAMEDIA - Seiring terus menurunnya kasus Covid-19 di Kota Cimahi, durasi jam pembelajaran dan pertemuan pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi ditambah.

Penambahan durasi ini sudah dilaksanakan Senin 4 Oktober 2021 lalu dan sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) dan sudah disebarkan kepada seluruh sekolah dari TK, PAUD, SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono menuturkan, penambahan waktu dan pertemuan itu sudah disetujui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

"Sesuai surat edaran dan petunjuk Pak Plt Wali Kota, durasi ditambah sejam, dan pertemuan dari 3 hari menjadi 5 hari," ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Keping e-KTP Kota Cimahi Tiba-tiba Dimusnahkan, Kenapa Ya?

Untuk sekolah jenjang TK, PAUD dan SD kelas I, II dan III yang semula hanya berlangsung 2 jam, akan ditambah menjadi 3 jam. Sedangkan untuk kelas IV, V dan VI yang ditambah menjadi 4 jam pembelajaran.

Begitu juga untuk jenjang SMP pun durasi pembelajarannya ditambah sejam.

"Tapi untuk lebih teknisnya diserahkan, dan disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing. Tentunya kondisi guru juga harus jadi pertimbangan," Ujarnya, Rabu 13 Oktober 2021.

Bukan hanya durasi pembelajaran dan pertemuan, kapasitas siswa per kelas juga ditambah dari 33 persen menjadi 50 persen maksimal. Namun itu juga tetap menyesuaikan dengan kondisi ruang kelas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x