Rocky Gerung: Konyol Menaikkan Elektabilitas Ganjar atau Puan, Kami Mau Dengar Pertengkaran Akademis

- 15 Oktober 2021, 20:29 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung.
Pengamat Politik Rocky Gerung. /Instagram/@rockygerung.official

GALAMEDIA – Pengamat politik Rocky Gerung kembali menyoroti situasi politik terkini Indonesia.

Menurutnya, ada sejumlah kekonyolan dalam dunia perpolitikan Tanah Air, khususnya terkait calon presiden di 2024.

Salah satu hal konyol, kata dia adalah berupaya menaikkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua DPR, Puan Maharani.

Hal ini disampaikan Rocky dalam forum yang diadakan KedaiKOPI bertajuk ‘Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali-Non Jawa Bali),’ pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Rocky mulanya mengatakan bahwa dia sudah berdiskusi dengan kaum milenial. Menurutnya, kaum milenial itu heran atas isu-isu politik yang ramai di Indonesia.

“Saya berdiskusi dengan kaum milenial. Mereka mendengar kekonyolan-kekonyolan dalam politik kita, banteng vs celeng. Dia bingung,” ujarnya.

Baca Juga: Ahli Sebut Bupati Bandung Barat Aa Umbara Tak Bisa Dipersalahkan

Padahal, kata ahli filsuf ini, kaum milenial ingin tokoh-tokoh politik unjuk gigi dalam hal akademis, misalnya terkait society 5.0 yang membahas gender equality, new kind of economy hingga human rights.

“Padahal kami, milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy,” ungkapnya.

Namun tidak ada satupun tokoh yang membicarakan soal tersebut, mulai dari Ganjar hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x