21 Pramuka di Ciamis Dievakuasi Usai Tenggelam di Sungai Cileueur, 11 Meninggal Dunia, 10 Selamat

- 16 Oktober 2021, 07:36 WIB
21 Pramuka di Ciamis dievakuasi usai tenggelam di Sungai Cileueur, 11 meninggal dunia, 10 selamat./ANTARA
21 Pramuka di Ciamis dievakuasi usai tenggelam di Sungai Cileueur, 11 meninggal dunia, 10 selamat./ANTARA /

GALAMEDIA - Sebanyak 21 anggota Pramuka siswa MTs Harapan Baru Ciamis berhasil dievakuasi usai tenggelam di Sungai Cileueur, Jumat, 15 Oktober 2021.

Dari jumlah tersebut, 11 meninggal dunia dan 10 selamat. Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung mengidentifikasi seluruh siswa korban tewas maupun selamat.

Kepala Kantor Basarnas Bandung. Deden Ridwansah mengatakan, laporan di lapangan siswa MTs Harapan Baru Ciamis yang berhasil dievakuasi sebanyak 21 orang, terdiri dari 10 orang selamat, dan 11 orang meninggal dunia.

Baca Juga: INNALILLAHI, Belasan Anggota Pramuka di Ciamis Tenggelam di Sungai, 11 Siswa Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

"Jumlah korban 21 orang siswa siswi, selamat 10 orang, meninggal dunia 11 orang," kata Deden melalui keterangan persnya, dikutip dari Antara, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Korban yang terakhir ditemukan pada pukul 20.30 WIB teridentifikasi seorang perempuan bernama Siti Zahra, korban tewas sebelumnya yakni bernama Aldo, Fatah, Candra Rizki, Alfian, Khansa, Dea Rizki, Aditya, Kafka, Fahrur, dan Fadzri.

Sedangkan korban selamat yang harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Ciamis yakni bernama Yama dan Fasa.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert: Penyerangan Kami Harus Lebih Kuat dan Tajam

Selanjutnya data korban yang diselamatkan warga belum diketahui identitasnya sebanyak delapan orang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X