Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Anies Baswedan: Insyaalah Balapan Ini Jadi Manfaat Banyak Pihak

- 16 Oktober 2021, 12:05 WIB
Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Anies Baswedan: Insyaalah Balapan Ini Jadi Manfaat Banyak Pihak.
Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Anies Baswedan: Insyaalah Balapan Ini Jadi Manfaat Banyak Pihak. /Instagram @aniesbaswedan

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan bahwa Jakarta akan jadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh Anies melalui akun sosial media resminya. Balap ABB FIA ini dikabarkan akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 20211.

Keputusan tersebut telah ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021-2022.

Berita gembira ini diumumkan oleh Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Baca Juga: Tak Diundang di Acara 7 Bulanan Kehamilan Nathalie Holscher, Oma Hetty Tetap Beri Doa Terbaik untuk Cucunya

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

"Hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan," ujarnya dikutip Galamedia dari Instagram resmi @aniesbaswedan, Sabtu 16 Oktober 2021.

Peralihan dari kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh.

Dalam keterangan tersebut, langkah ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x