Dokter Reisa Bersyukur Kepatuhan Warga Gunakan Masker Capai 93 Persen, Tetap Jaga Protokol kesehatan

- 16 Oktober 2021, 15:36 WIB
dr. Reisa Broto Asmoro
dr. Reisa Broto Asmoro /Tangkap layar Youtube TRANS TV Official



GALAMEDIA- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro sangat bersyukur angka kepatuhan masyarakat menggunakan masker lebih dari 93 persen.

"Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan di atas 91 persen," jelas Reisa saat konferensi pers secara virtual, Jumat 15 Oktober 2021

Reisa menilai meski terkesan sederhana, ketaatan terhadap protokol kesehatan telah  menyelamatkan nyawa dan mencegah penularan lonjakan  Covid-19.

Baca Juga: Baru Buka Gerai, Subway di Citos Sudah Kena Sanksi Satpol PP Jakarta Selatan

"Sadarkah kita hal baik tersebut sudah menyelamatkan nyawa dan mencegah penularan Covid-19 lebih luas menurunkan kematian karena diare dan membantu kita menekan potensi wabah raya yang berpusat dari Indonesia," kata Reisa.

Dia mengungkapkan praktik cuci tangan meningkat sejak awal pandemi Covid-19.

"Meskipun tidak 100 persen tidak memutus penularan Sar-Cov 2 atau Covid-19, tapi mampu membatasi penularan dari batas tertentu," tuturnya.

Reisa menyatakan, Covid-19 telah menjangkiti 1,6 persen dari jumlah penduduk 272 juta  jiwa.

"Dan hingga kini masih ada empat Kabupaten/Kota yang belum mencatatkan kasus terkonfirmasi positif di wilayahnya," katanya.

Baca Juga: Penyidik Polda Jabar Tetapkan Seorang Debt Collector Pinjol Sebagai Tersangka, 6 Lainnya Masih Diperiksa

Selain itu juga dia mengingatkan bahwa masyarakat tetap menjaga protocol kesehatan jangan sampai kendor dan terulang lagi kejadian yang dapat menularkan Covid-19 seperti saat ini.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x